Desa Kedungkeris Ikuti Evaluasi Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten - Warta Handayani

Desa Kedungkeris Ikuti Evaluasi Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten

Share This
NGLIPAR,(WH)- Selasa (5/3) Bertempat di Balai Desa Kedungkeris diadakan acara Evaluasi Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Gunungkidul. Kedungkeris menjadi Desa percontohan /wakil dalam acara tersebut.

Dalam acra ini mliputi bazar, pameran batik, Penilaian administrasi Pkk Dusun Dan Desa selain itu juga menampilkan hasil batik buatan sendiri, makanan lokal seperti  ceriping, kerupuk, tumpeng, secang, gejog lesung, karawitan, Jathilan dan senam lansia.

Dihadiri Dinas Sosial dan Budaya, Dinas Pariwisata, Koramil, Polsek Nglipar, Puskesmas, jajaran Kecamatan Nglipar.

Murdiyanto selaku Kepala Desa Kedungkeris sangat mendukung warganya dalam kegiatan ini, diutamakan perempuan agar bisa lebih maju dan mandiri serta merangkul semua muda mudi untuk berkegiatan positif sosial dan budaya utamanya.

"Dana desa di Kedungkeris ini sangat membantu dan sudah direalisasikan utk batik dan bakpia yg dikelola oleh ibu ibu serta dapat menciptakan lapangan  kerja untuk Warga masyarakat Kedungkeris."imbuhnya.

Sujoko selaku tim penilai Kabupaten Gunungkidul mengatakan Desa kedungkeris nglipar merupakan Desa yang sangat mandiri dari segi budaya dan usaha harapan kedepannya agar para perempuan terlebih ibu-ibu muda lebih semangat dan mandiri.(Wahyoe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here