Pantai Krokoh Gunungkidul, Kemolekan di Timur Sadeng - Warta Handayani

Pantai Krokoh Gunungkidul, Kemolekan di Timur Sadeng

Share This

GIRISUBO, (WH) – Setiap akhir pekan, pantai di Gunungkidul selalu ramai oleh kunjungan wisatawan. Berbagai fasilitas seperti payung dan gazebo kini juga telah banyak dibangun di atas pasir pantainya. Karena memang Gunungkidul sangat terkenal dengan kemolekan pantai pasir putihnya , salah satunya adalah Pantai Krokoh.
Pantai Krokoh terletak di dusun Putat, desa Songbanyu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai Krokoh merupakan kawasan pantai tersembunyi di sebelah timur Pantai Sadeng. Letaknya cukup tersembunyi karena tidak ada papan petunjuk arah menuju ke lokasi pantai ini. Pengunjung yang ingin menyambangi pantai ini harus berulangkali bertanya kepada penduduk setempat tentang rute dan arah jalan menuju pantai ini. Akses jalan menuju Pantai Krokoh satu-satunya hanya melewati jalan kecil di sebelah pelabuhan Pantai Sadeng.
Kendaraan pengunjung Pantai Krokoh dapat dititipkan di pemukiman penduduk di desa terakhir atau di ujung jalan cor semen. Penduduk setempat cukup ramah dengan pengunjung pantai dan mempersilakan mereka untuk parkir di halaman rumahnya. Pengunjung pantai ini tidak perlu khawatir dengan kendaraan mereka yang terparkir di halaman rumah penduduk karena lingkungan sekitar cukup aman, tetapi tetap selalu kunci stang motor teman teman semuanya. (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here