Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Bekerjasama Dengan Pengurus NU Membuka Pasar Murah


Gunungkidul ( Wartahnadayani.com )_Bupati Gunungkidul, Sunaryanta membuka pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Pengurus Cabang Fatayat Nahdatul Ulama. Kegiatan ini digelar di Halaman Mi Yappi, Bansari, Kepek, Wonosari.

"Sudah saatnya pemerintah Kabupaten bergerak aktif dengan menggelar operasi pasar murah untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok saat Ramadhan," kata Sunaryanta, Sabtu (23/3/2024).

Bupati juga melakukan pemantauan langsung proses distribusi kebutuhan pokok dengan harapan acara dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan jumlah yang sudah ditargetkan. 

"Salah satu tujuanya adalah menekan laju infasi daerah," tegas pensiunan TNI AD itu.

Kepala Dinas Perdagangan Kelik Yuniantoro mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan PC Fatayat NU sudah berjalan selama dua tahun. Kesempatan kali ini ada 500 paket yang disiapkan untuk masyarakat.

"Terdiri dari beras 5kg, Minyak 1 liter, gula pasir 1 kg dan tepung 1 kg harga standar Rp. 122.000 masyarakat hanya membayar Rp. 102.000 " terang Kelik

Pihaknya juga mengatakan, Dinas perdagangan akan mengintensifkan pasar murah diseluruh kalurahan di Gunungkidul kegiatan ini akan berlangsung hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Setiap kalurahan akan dialokasikan beras hingga 2 ton.

"Kerjasama lain juga kita gelar dengan berbagai lembaga kemasyarakatan ini perintah langsung bupati. Tujuanya menjaga stabilitas dan menelan harga bahan pokok," paparnya.

Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul, Laili Fauziah mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang bagus. Digelarnya pasar mudah ini sangat tepat sebab saat ini harga bahan pokok terus merangkak naik. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat.

"Tentu PC Fatayat akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk terus aktif menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan," ucapnya.(Bowo/red)

Posting Komentar

0 Komentar