Peringatan Hari Ibu ke-95 Jadi Momentum Kaum Perempuan Dalam Partisipasi Pembangunan


Wonosari ( Wartahandayani.com )_Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 95, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul bersama Ketua PKK Kapanewon Wonosari menggelar senam massal  di Halaman Balai Kalurahan Selang, jum'at ( 22/12/2023).

Ketua TP PKK Sulami melalui Sumarmi Pangripto Kalurahan Selang menyampaikan bahwa tujuan di adakan senam massal ini untuk memaknai hari ibu.  Bahwa seorang ibu memiliki peran dalam keluarga sekaligus dalam masyarakat, seperti tujuan awal ditetapkan nya hari Ibu pada tanggal 22 Desember karena adanya konggres perempuan pertama di Indonesia,

 ”Jadi peringatan hari ibu ini untuk mengingatkan kembali bahwa perempuan juga berperan serta dalam proses perjuangan bangsa Indonesia, yang selama ini seringkali dilupakan maknanya,” jelasnya.

Ketua PKK Selang juga menambahkan bahwa tahun ini secara khusus peringatan Hari Ibu digelar dengan mengadakan senam massal bertujuan meningkatkan kebersamaan sesama kader PKK se- Kalurahan Selang dan ikut serta dalam partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan yang berkelanjutan.

Selain menggelar senam massal para ibu dalam rangka memperingati hari ibu tahun ini TP PKK membagikan bingkisan untuk ibu-ibu yang mendapatkan kupon yang di bagikan panitia. 
Sementara itu Lurah Selang Wardoyo selaku pembina PKK secara simbolis memberikan potongan Tumpeng kepada ketua TP PKK kalurahan selang sebagai ucapan selamat hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2023.

Wardoyo juga mengatakan pada peringatan Hari Ibu Nasional tahun ini, saya mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur, pelaksana kegiatan, peserta, serta tamu undangan yang berkenan untuk hadir dan memeriahkan kegiatan Hari Ibu.
Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Hari Ibu sebenarnya berlangsung setiap saat karena kebaktian kepada Bunda adalah kewajiban tiap-tiap anak.

"Maka dari itulah, kegiatan kita hari ini bisa dijadikan sebagai momentum sekaligus titik balik dalam meningkatkan kebaktian kepada Ibu maupun Ayah dan PKK Kalurahan Selang akan menjadi tambah maju, kreatif, beradikarya dan lebih solid," pungkas Lurah Wardoyo.



Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar