Pengukuhan Karang Taruna dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Gunungkidul 2023-2028


Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_ Pemuda dizaman sekarang dituntut harus kreatif dan berjiwa kewirausahaan, hal itu disampaikan Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Karang Taruna dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Gunungkidul Masa Bakti 2023-2028.

"Harapannya pemuda sekarang dapat kreatif, inovatif dan berjiwa wirausaha, dan Karang Taruna dapat menjadi wadah mendorong para pemuda untuk memiliki inovasi dan perubahan," ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat telah dilantiknya pengurus yang baru sebanyak 40 anggota kepengurusan Karang Taruna Gunungkidul.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengucapkan selamat atas dilantiknya rekan-rekan," kata Bupati.

Wakil Ketua Karang Taruna DIY Muhammad  Pranasik Faihaan yang hadir dalam pengukuhan tersebut juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus yang baru,

"Kedepan semakin jaya dan terdepan, terima kasih pengurus periode sebelumnya atas sinerginya selama ini dan semoga sinergi dapat diteruskan oleh pengurus yang baru," katanya.

Faihaan juga menekankan, pada era sekarang Karang Taruna akan dihadapkan dengan 3 hal yakni perubahan sosial, kebudayaan, dan era digitalisasi,

"Maka dari itu saya berharap rekan-rekan Karang Taruna dapat melahirkan bibit-bibit wirausahawan muda," jelasnya.

Ketua Karang Taruna terlantik Septian Nurmansah mengatakan, menjadi tantangan di 5 tahun kedepan, seluruh Karang Taruna Gunungkidul harapannya dapat bersatu bersama-sama turut membangun Gunungkidul.

"Menjadi tantangan kami 5 tahun kedepan, dan Karang Taruna dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah ,"

Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul, Senin malam (20/11/2023) dengan dihadiri kepala OPD terkait dan perwakilan Karang Taruna tingkat kalurahan di Gunungkidul.


Bowo/kominfo

Posting Komentar

0 Komentar