Bupati Gunungkidul Membuka Kegiatan Pengembaraan Kebangsaan


GUNUNGKIDUL ( Wartahandayani.com )_Bupati Gunungkidul melepas puluhan peserta dalam kegiatan "Pengembaraan Kebangsaan" dari Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul secara simbolis dengan mengibarkan bendera start, Selasa (24/10/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul Johan Eko Sudarto menjelaskan para peserta berjalan dari Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul menuju Bundaran Tobong Siyono, dan disana para Pengembara Kebangsaan akan melakukan deklarasi  berkaitan dengan kebangsaan dan menyongsong pemilu 2024.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah  menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan kejuangan yang dulu pernah dilaksanakan oleh para pendahulu kita para pahlawan dalam merebut  dan mempertahankan kemerdekaan sehingga nilai-nilai tersebut bisa terjiwai oleh seluruh generasi muda yang ada di Kabupaten Gunungkidul," kata Johan.
Ia juga mengatakan ada sebanyak 80 orang yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari masing-masing dua perwakilan organisasi kemasyarakatan kepemudaan yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Dan s dalam penyelenggaraannya bekerjasama dengan KNPI.

BupatiGunungkidul H. Sunaryanta yang melepas langsung para Pengembara Kebangsaan pun mengapresiasi kegiatan tersebut,

"Ada berbagai organisasi pemuda dan sebagainya, kekuatan kita ada di situ, dengan kegiatan seperti ini kita dapat mewarnai dan dapat memberikan contoh kepada yang lain,"

Bupati juga berpesan, utamanya untuk para pemuda, masyarakat dan semuanya untuk ikut berpartisipasi dalam rangka membangun Gunungkidul kedepan, hari ini, maupun yang akan datang.

"kalau itu hanya bisa diucapkan saja tanpa diwujudkan atau direalisasikan seperti kegiatan-kegiatan yang seperti ini itu sama saja, berikan sebuah gagasan bagaimana peran pemuda, bagaimana peran lintas sektor  tentang keagamaan itu bisa bersatu, menyatu dan bisa berkegiatan bersama-sama," kata Bupati.

Kegiatan Pengembaraan Kebangsaan ini berakhir di Museum Radio yang berada di Playen dengan kegiatan pemaparan kebangsaan.


Bowo/kominfo

Posting Komentar

0 Komentar