Kesbangpol Memberikan Pendidikan Politik di Kalurahan Sidoharjo



Tepus ( Wartahandayani.com )_Bertempat di Balai Kalurahan Sidoharjo dilaksanakan Pendidikan Politik Masyarakat oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunungkidul,selasa (19/06/2023)

Hadir dalam acara itu Kepala Badan Kesbangpol Gunungkidul, Johan Eko Sudarto,S.Sos,MH. Sebagai narasumber adalah Bambang Supriyanto A. Md. Kep (anggota DPRD Gunungkidul), Ahmadi Ruslan Hani, S.Pd.MPd. Si ( Ketua KPU Gunungkidul) dan Rosita,S.Pdi (Anggota Bawaslu Gunungkidul).

Materi yang di berikan dalam kegiatan Pendidikan politik masyarakat ini adalah terkait politik uang dalam Pemilu dan Sosialisasi tahapan pemilihan umum tahun 2024. Harapanya dengan diberikan Pendidikan politik ini masyarakat lebih cerdas dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemiihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPR RI, Pemilihan DPD RI, Pemilihan DPRD Provinsi maupun Pemilihan DPRD Kabupaten/ kota dalam Pemilu serentak RABU, 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak KAMIS, 28 November 2024.Ayo sukseskan PEMILU.

Ahmadi Ruslan Hani, S Pd.MPd.Si Ketua KPU mengatakan kegiatan ini untuk menyongsong pemilu di tahun 2024 dari tahapan-tahapan juga partisipasi masyarakat untuk menjaga kerukunan, kesatuan dan persatuan sehingga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik cerdas dan rasional sehingga mendapatkan hasil pemilu yang baik,
"Harapannya dengan di berikan pendidikan politik ini masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tetap menjaga kerukunan,"kata Ketua KPU.



Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar