Bupati Gunungkidul lepas jemaah Haji Kabupaten Gunungkidul Kloter SOC Tahun 1444H/2023


Wonosari (wartahandayani.com )_Sebanyak 407 jemaah haji Kabupaten Gunungkidul yang tergabung dalam Kloter SOC 47 yang berjumlah 353 jamaah, kloter SOC 49 sebanyak 46 jamaah, dan kloter 56 sebanyak 6 jemaah serta kloter tambahan sebanyak 2 jamaah diberangkatkan dari Masjid Al Ikhlas, Rabu Pagi (7/6/2023).

Siem Ahmad Ngalim asal Ngunut, Playen menjadi jemaah tertua dengan usia 88 tahun dan Anandari Mistakul Jannah dengan 23 tahun yang juga berasal dari Playen menjadi jemaah haji termuda dalam Haji 1444H/2023 ini.

Tangis haru pun mengiringi keberangkatan para jemaah haji, yang dilepas secara langsung oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta.

"Menjadi sebuah kehormatan dan panggilan suci untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima, dan disana dapat menunaikan ibadah dengan baik," kata Bupati.
Sunaryanta juga berharap jemaah haji sebanyak 407 jemaah ini berangkat dan dapat kembali bertemu dengan keluarga dengan selamat tanpa kurang suatu apapun.

Jemaah haji ini akan melaksanakan ibadah haji selama 42 hari di Makkah dan Madinah serta mereka akan berangkat sore nanti dari Bandara Adi Soemarmo.

Hadir juga dalam pelepasan dari Forkopimda dan pihak terkait dari Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul.


Bowo/red




Posting Komentar

0 Komentar