Tergelincir ; Seorang Mahasiswa UNS Jatuh di Dasar Gua di Purwodadi, Tepus



Tepus (Wartahandayani. Com) _Naas yang dialami mahasiswa atas nama NOVAL BACHRUL ULUM (22) Laki-laki, Mahasiswa Fakuktas Kedokteran UNS Solo, Alamat : Tegal,Jawa tengah jatuh ke dalam gua Braholo diPadukuhan Ngandong ,Rt 001/016, Kalurahan Purwodadi, KapanewonTepus,  Kabupaten Gunungkidul,minggu(26/03/2023)pukul 10.25 wib. 

Kapolsek Tepus melalui PlH Kapolsek Tepus Iptu Ngatimin menjelaskan pada hari minggu (26/03) sekira pukul 07.00wib, korban beserta 5 rekannya berangkat dari mapala PMPA VAGUS Universitas sebelas maret, menuju ke goa Brahoro, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. Sekira pukul 09.00 wib tiba di goa kemudian korban beserta sdr.Agra dan sdr Nita memasang tali safty di atas tebing, setelah tali terpasang kemudian korban beserta rekannya mencari titik Ancor untuk menalikan tali karmantel guna menuruni gua. Kemudian korban menemukan titik yg akan digunakan sebagai ancor.

"setelah menemukan titik sebagai ancor korban menalikan di batu itu, kemudian korban akan menaruh bantalan tali karamantal namun naas tiba-tiba korban terjatuh terglincir," jelasnya Iptu Ngatimin. 
Di jelaskan lebih lanjut korban berteriak dan tertahan oleh tali safty namun batu yg digunakan untuk tali safty tidak kuat hancur yang mengakibatkan korban terjatuh ke dasar gua,

"kemudian salah satu temanya (Arga) memanggil korban namun tidak ada respon lalu sdri nita ke pantai siung meminta bantuan" imbuhnya. 

Hingga berita di turunkan saat ini masih dalam proses evakuasi.

BW(Red) 

Posting Komentar

0 Komentar