Dalam Dua Hari BPBD Mencatat Ada Dua Kejadian Kebakaran Di Gunungkidul




Patuk (Wartahandayani.com )_Karena mati listrik mencoba menyalakan lilin malah membakar kasur dan merembet sebagian rumah, ini terjadi di rumah Mugiyanto(50) warga Padukuhan Baran Rt 01/01 kalurahan Salam, Patuk, Gunungkidul.

Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Gunungkidul Agus wibowo menjelaskan kejadian kebakaran itu terjadi pada hari senin(07/11) tepatnya pukul 19.00 wib,pada saat itu terjadi pemadaman listrik, kemudian Nana sugangga anak dari ibu Ratmiwiyati menyalakan lilin di samping tempat tidur hingga ketiduran, 

"setelah terbangun pukul 23.00 Wib sudah ada kobaran api di dalam kamar itu, kemudian di bantu warga,TRC BPBD Gunungkidul dan Pamong kalurahan api bisa di padamkan,"jelasnya Agos. 

Akibat dari kejadian itu sebagian rumah dan lemari pakaian rusak terbakar sehingga di perkirakan kerugian Rp. 7.500.000.00.

Kebakaran juga melanda dapur milik Sudiyanto (37) warga Padukuhan Banjaran Rt 04/01,Karang asem, Paliyan tepatnya pada hari selasa (08/11),sekitar pukul 12.40 Wib pada saat itu sedang menyalakan kompor gas, 

"kompor itu terlalu dekat dengan tabung gas sehingga adanya tiupan angin api itu menyambar tabung gas akhirnya terjadi kebakaran, beruntung tidak ada kejadian korban jiwa dalam kejadian itu namun peralatan dapur rusak terbakar dan di perkirakan kerugian 1 juta rupiah, " ungkapnya Agus wibowo. 

BW

Posting Komentar

0 Komentar