Di Duga Konsleting Listrik, Rumah Berlantai Dua Terbakar


Wonosari (Wartahandayani.com)_Kebakaran rumah pukul 19.15 wib menimpa milik Franciscus Xaverius Deny Adiyanto/ Tri Yuliana (49) Padukuhan Purwosari Rt. 01 / 01 Kalurahan Baleharjo,Kapanewon Wonosari,Gunungkidul,senin(26/09/2022).

Rumah yang berada di selatan Pos Lantas Amigo itu di huni oleh Tenzo (53) dan Danang (45) (Diduga penghuni rumah mengalami gangguan jiwa) keduanya warga Padukuhan Purwosari Rt. 01 / 01 Kalurahan Baleharjo.

Kasi Humas Polres Gunungkidul Akp Suryanto menjelaskan sekitar pukul 19.30 Wib pemilik rumah  pulang dari Tawarsari, sesampainya di Jalan Raya dekat rumah melihat kobaran api dari lantai bawah dan atas, bagian dapur yang berada di sebelah selatan,

"melihat kejadian itu pemilik rumah berusaha masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan kakaknya yang mengalami gangguan jiwa yang saat itu berada di lantai dua,  " jelasnya AKP Suryanto.
Di jelaskan lebih lanjut AKP Suryanto akhirnya tidak lama kemudian warga sekitar, Pihak Kepolisian serta Pemadam Kebakaran langsung membantu memadamkan dan evakuasi penghuni yang masih berada di dalam rumah, sekitar -+ 20 menit Api bisa di padamkan,

"petugas  menggunakan 2 mobil damkar, 2 tangki damkar di bantu Ambulance Guess 1,sehingga -+ 20 menit Api bisa di padamkan, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik  dan beruntung tidak ada korban jiwa tapi kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 10.000.0000,"tambahnya Kasi Humas Polres Gunungkidul.

Posting Komentar

0 Komentar