Desa Kalitekuk Semin Telusuri Sejarah Desa Untuk Apa?

SEMIN,(WH) - Bertempat di Wilayah Padukuhan Kalitekuk, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin Kamis malam (5/12/2019) perwakilan masyarakat dan sesepuh Desa Kalitekuk dan perwakilan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY berkumpul bersama mencatat dan mengumpulkan semua informasi tentang sejarah Desa Kalitekuk.

Waluya , Kepala Desa Kalitekuk saat dijumpai Warta Handayani menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari alur sejarah Desa Kalitekuk secara keseluruhan .

"Harapannnya ketika alur sejarah ditemukan dapat dipatenkan serta dibukukan agar bisa menjadi pedoman serta sumber informasi untuk semua kalangan terutama generasi penerus agar faham tentang sejarah Desa Kalitekuk."ungkap Waluya disela sela pertemuan . (5/12)

"Dari penulusuran sejak awal banyak peninggalan sejarah serta banyak yang masih belum terbuka semoga cepat bisa dirangkum."imbuhnya.

"Pengenalan sejarah desa ke penerus memang sangat diperlukan , selain untuk ilmu pengetahuan juga untuk menimbulkan rasa memiliki dan ingin melestarikan para generasi mendatang bahwa Desanya mempunyai banyak cerita , sejarah, peninggalan yang luar biasa."pungkasnya.(Hari))

Posting Komentar

0 Komentar