Pengajian Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Sedot Ratusan Jama'ah - Warta Handayani

Pengajian Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Sedot Ratusan Jama'ah

Share This
PANGGANG, (WH) - Jum'at Malam (8/11/2019) bertempat di Komplek Balai Dusun Sanglor 1 (Ngrati) , Girisuko, Panggang digelar Pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad dengan pembicara K.H. Arif Gunadi ,M.Pd.I bersama Majlis Sholawat bersama Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah, Lc dan dihadiri ratusan jama'ah.

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadangMaulid Nabi atau Maulud saja (Arab: مولد النبي‎,Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahirNabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Katamaulid atau milad dalam bahasa Arab berartihari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Peringatan Maulid Nabi pada setiap Rabi’ul Awwal diselenggarakan oleh banyak kaum muslimin di berbagai belahan dunia. Dalam acara tersebut biasanya dibacakan sejarah atau biografi kehidupan Nabi Muhammad mulai dari kelahiran hingga wafatnya.

Peringatan maulid oleh masyarakat Islam dikemas dalam bentuk pengajian dan kajian Islam di mushola dan masjid. Pun dirayakan berbagai instansi, baik pemerintahan maupun swasta, dengan aneka ragam acara, mulai dari pagelaran budaya masing-masing daerah yang bernuansa Islami sampai pada pengajian yang berisi mau’idlah hasanah (nasehat yang baik) tentang sejarah tauladan Nabi Muhammad sebagai acara inti.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here