PKK Dusun sawit Lor dan kelompok Tani Sido Mulyo Ikuti Pelatihan bersama DPD Rescue Perindo Gunungkidul - Warta Handayani

PKK Dusun sawit Lor dan kelompok Tani Sido Mulyo Ikuti Pelatihan bersama DPD Rescue Perindo Gunungkidul

Share This

PONJONG,(WH)- Selasa(2/4/2019) DPD Rescue Perindo Gunungkidul mengadakan pelatihan pembuatan pupuk tabur organik  dan pembuatan Ceriping Pisang di Dusun Sawit Lor, Desa Gombang,  Kecamatan Ponjong dihadiri dari Kelompok PKK Dusun sawit Lor dan kelompok Tani SIDO MULYO kurang lebih 70 warga.

Untuk tamu sendiri dihadiri oleh Susilo Sugiyarto selaku Ketua Rescue Perindo Gunungkidul dan dihadiri dari Caleg DPR Kabupaten Krisnawati dan Caleg DPR  Provinsi Agung Nugroho,SE  dan Caleg DPR RI H.Jati Hartana SE.,MM.

Susilo Sugiyarto  menegaskan adanya kegiatan ini dari Rescue Perindo Gunungkidul agar warga masyarakat sendiri akan bisa menamfaatkan sampah yang tadinya gak berguna saat ini bisa dikelola dibikin pupuk organik tabur dan harapanya bisa mengurangi beban pengeluaran untuk pembelian pupuk Kimia dan tidak hanya itu juga dari Rescue perindo juga mengajarkan cara membikin cerimping pisang yang berkwalitas dan awet tahan lama ranpa pengawet tak hanya mendampingi cara bikinnya Rescue perindo sendiri siap membantu untuk mendistribusikan ceriping pisang yang sudah siap jual.



Jati Hartanta memaparkan bahwa dengan adanya kelompok PKK ini semoga bisa mengembangkan produk2 yang sudah diajarkan dari Rescue Perindo sendiri dan tentunya bisa membantu perekonomian warga dan harapan besar nya semoga bisa membuka lapangan pekerjaan di dusun Sawit Lor sendiri. (Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here