Polsek Purwosari Sambangi Mbah Un , Guru Hebat dengan Keterbatasannya - Warta Handayani

Polsek Purwosari Sambangi Mbah Un , Guru Hebat dengan Keterbatasannya

Share This
Polsek Purwosari Silaturahmi ke rumah Mbah Un . (Doc. Humas Polsek Purwosari)
PURWOSARI,(WH) - Tak ada manusia yang sempurna. Namun, sudah sepantasnya sebagai makhluk ciptaan-Nya kita wajib bersyukur atas apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita. Seperti halnya  Mbah Untoro, dengan keterbatasan fisiknya tidak menyurutkan semangatnya agar bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Mbah Un sapaan akrapnya, Pria asal Dusun Klampok Desa Giripurwo Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, tetap semangat menjalani hidupnya meski hanya dapat berbaring diatas tempat tidur. Bahkan, puluhan tahun semenjak kelumpuhannya ia mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak anak disekitarnya dengan cara membagikan ilmu tambahan pelajaran sekolah.

Yang lebih membuat salut, Mbah Un sama sekali tak mengenakan biaya bagi muridnya yang mau menimba ilmu ataupun belajar denganya. Ia hanya bertekad mencari ridho Tuhan semata demi mencetak generasi muda yang cerdas, pintar dan berguna bagi bangsa dan negara.

Kisah Mbah Un yang berkebutuhan khusus ini rupanya sampai juga ke telinga Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto, S.H.

Kapolsek, pun menyambangi Mbah Un di rumahnya, Selasa (12/2/2019) siang. Ia bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan dari para donatur berupa tempat tidur beroda dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

AKP Budi Kustanto, S.H., datang didampingi juga Aipda Gangsal Wirajati Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dlingo Polres Bantul, Pemdes Giripurwo dan beberapa Anggota Polsek Purwosari.

"Kami melakukan silaturahmi, karena apa yang dilakukan Mbah Untoro patut kita teladani. Bisa menjadi kisah inspiratif bagi siapapun," ucap Kapolsek.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here